Senin, 09 Juni 2014

MANUSIA DAN KEGELISAHAN

Kegelisahan adalah hal yang tidak terduga rupanya, bisa dirasakan sebelum sesuatu hal terjadi pada saat hal itu terjadi, atau bahkan setelah hal itu terjadi. Sekarang bagaimana kita dapat mengendalikan kegelisahan itu agar tidak berlarut-larut dan menimbulkan efek yang justru mengganggu kehidupan dan perasaan kita. Jadi setiap ada hal apapun yang membuat kita gelisah maka kita harus bersugesti hal yang baik agar membuat kita tenang, dan selalu mengambil hikmah dari apapun yang terjadi. Efek kegelisahan bisa timbul karena ada perlakuan yang tidak positif dari dalam diri kita sendiri. Maka dari karena itu apabila kita melakukan suatu kejadian atau perbuatan harus di usahakan sebisa mungkin menjalankannya dengan baik.

Ketidak pastian berasal dari kata tidak pasti artinya tidak menentu, tidak dapat ditentukan, tidak tahu, tanpa arah yang jelas, tanpa asal-usul yang jelas. Ketidak pastian artinya keadaan yang pasti, tidak tentu, tidak dapat ditentukan, tidak tahu,keadaan tanpa arah yang jelas, keadaan tanpa asal-usul yang jelas itu semua adalah akibat pikirannya tidak konsentrasi.

Contoh film :

INTO THE WILD

Film Into The Wild dapat dikategorikan sebagai film bertema teenage angst, yakni berkisah tentang kegelisahan remaja akan masalah intern keluarganya. Dan oleh karena kegelisahan itu, remaja secerdas apa pun, bisa dengan mudah membuang segala cita-cita besarnya untuk alasan-alasan yang mungkin tidak masuk akal. Film dengan tema teenage angstmerupakan film berkisah tentang remaja yang jangkauannya jauh lebih luas dan lebih dalam.
Chris McCandless sebagai tokoh utama dalam film ini, memilih jalan hidupnya sendiri. Dan sebagai salah satu lulusan terbaik, ia menjadi kebanggaan keluarganya. Ia hidup di keluarga yang mapan dan nampak harmonis. Akan tetapi, ia menemukan fakta lain yang bersifat kebohongan dalam keluarganya. Idealismenya sebagai anak muda pun muncul. Idealismenya inilah yang mendorongnya untuk meninggalkan keluarga dan lingkungannya yang, menurutnya, penuh kemunafikan. Ia pun berkeinginan untuk hidup kembali ke alam dan menjadi identitas baru. Ia ingin mencari jati diri dengan berkelana, tanpa orang lain tahu akan identitas aslinya.

Film ini mengisahkan tentang kegelisahan dalam hidupnya, sehingga ia lebih memilih untuk hidup dalam kesendirian, bebas, dan terasingkan. Dan menceritakan tentang  kehidupan yang penuh dengan ketidakpastian.

http://www.imdb.com/title/tt0758758/




Tidak ada komentar:

Posting Komentar